FIND YOUR CONTENT | CARI CONTENT ANDA

CONTENT CATEGORIES

HOT...!!! ABACRE SOFTWARE ALL PRODUCTS

PROGRAM DATABASE INFORMASI PELANGGAN

PROGRAM BILLING WARNET

PROGRAM PENDIDIKAN

PROGRAM KLINIK DAN APOTEK

PROGRAM KARAOKE

PRODUCT RIDWAN SOFTWARE

PROGRAM PILIHAN LAINNYA

SISKONTRA 2.6.2 FULL VERSION


Sistem Informasi Kontraktor Terpadu atau yang biasa disebut dengan Siskontra merupakan program computer akuntansi dan manajemen terpadu khusus digunakan untuk perusahaan kontraktor, baik kontraktor umum, kontraktor sipil maupun mechanical electrical dari skala kecil, menengah maupun skala besar, dilengkapi dengan modul dan fitur-fitur yang canggih yang akan menunjang performa dan kelancaran kinerja perusahaan anda.











































ESTIMATOR - RAB

Sebelum mengajukan surat penawaran untuk mengikuti tender terlebih dahulu seorang Estimator akan melakukan survei lapangan untuk membuat perhitungan-perhitungan terhadap kebutuhan bahan dan tenaga serta akan melakukan analisa terhadap proyek yang akan di laksanakan nantinya dan juga perhitungan waktu pelaksanaan proyek.

01. Proyek.
02. Rekapitulasi.
03. Harga satuan.
04. Jenis pekerjaan.
05. Bobot pekerjaan.
06. Uraian pekerjaan.
07. Anggaran bahan.
08. Volume pekerjaan.
09. Rencana anggaran belanja.

MARKETING

Setelah RAB selesai dibuat selanjutnya adalah bagian marketing akan mengajukan proposal penawaran untuk mengikuti tender yang ada. Setelah proposal penawaran disetujui oleh client selanjutnya marketing akan menerima PO, kalau seandainya sebagian pekerjaan ada yang di Sub kontraktor, maka marketing akan menerbitkan SPK (Surat Perintah Kerja) yang mana SPK tersebut sebagai dasar bagi Sub kontaktor untuk memulai sebuah pekerjaan.

SPK tersebut isinya adalah memerintahkan kepada Sub kontraktor untuk melakukan sebuah pekerjaan serta menjelaskan jenis dan uraian pekerjaan beserta termin pembayaran dan aturan-aturan lainnya yang terkait dengan pekerjaan tersebut. Begitu juga dengan billing yang akan diajukan kepada Klien terhadap suatu pekerjaan yang sedang dikerjakan.
Adapun dokumentasi yang di keluarkan di bagian marketing ini adalah sebagai berikut :

01. Billing.
02. Time schedule.
03. Progress project.
04. Payment termin.
05. Surat penawaran.
06. Client monitoring.
07. Surat perintah kerja.

PPC - PROJECT PLANNING CONTROL

Project Planning Control disini diartikan sebagai pimpinan project yang selanjutnya akan membuat rencana kebutuhan bahan (RKB).

RKB tersebut digunakan untuk menentukan kebutuhan-kebutuhan material untuk pelaksanaan pekerjaan nantinya, didalam sistem RKB tersebut langsung di entry ke dalam computer setelah itu sistem otomatis akan melakukan proses pengecekan terhadap stock material yang ada, kalau material yang dibutuhkan tersebut tidak ada stock-nya maka otomatis sistem akan membuat PR ( Purchase Request).

PR tersebut dapat langsung di view atau ditampilkan di bagian purchasing tetapi kalau seandainya stok material tersebut ada maka otomatis sistem akan membuat BPB (Bukti Permintaan Barang) ke bagian Warehouse. BPB tersebut juga dapat di lihat atau ditampilkan langsung di bagian Warehouse.
Dokumentasi yang dikeluarkan oleh sistem adalah sebagai berikut :

01. Material control.
02. Purchase request.
03. Anggaran dan realisasi.
04. Order to sub kontraktor.
05. Analisa kebutuhan bahan.
06. Sub kontrakor monitoring.

PURCHASING

Pengadaan material untuk melakukan sebuah pekerjaan akan dilaksanakan oleh bagian purchasing. Bagian purchasing membuat PO, membuat price list harga material terlebih dahulu untuk menetapkan harga material yang akan di order nantinya.

Dalam hal ini purchasing akan membuat order kepada supplier ataupun Sub kontraktor terhadap PR yang sudah dibuat oleh bagian PPC serta membuat order ke Sub kontraktor terhadap sebuah pekerjaan yang akan di kerjakan oleh pihak lain. Dan sekaligus bagian purchasing juga bertindak sebagai pengawas terhadap order-order yang sudah dibuat dan diajukan kepada supplier maupun Sub kontraktor.

Bagian purchasing mengawasi atau memonitor pembayaran kepada supplier dan Sub kontraktor beserta out standing order (Back Order) atau out standing pembayaran (Account Payable).

Didalam modul ini juga tersedia analisa anggaran, yaitu sebuah analisa yang menggambarkan antara anggaran dan realisasi, apakah proyek yang dikerjakan mengalami surplus atau defisit dari segi bahan.

01. Pricing control.
02. Supplier monitoring.
03. Subcont monitoring.
04. Progress monitoring.
05. Receiving monitoring.
06. Purchasing monitoring.
07. Purchase order to supplier.
08. Purchase order to subcont.
09. Order material verification.

WAREHOUSE

Warehouse disini berfungsi untuk melakukan dan mengawasi keluar masuk bahan-bahan yang dikirim oleh supplier. Pada saat supplier mengirimkan bahan yang di order oleh bagian purchasing maka bagian Warehouse akan meng-input surat jalan yang diterima dari supplier, otomatis stock material bertambah. Untuk sisa material yang ada di proyek nantinya akan dilakukan stock opname untuk menghitung sisa-sisa material setelah proyek selesai nantinya.

01. Stock control.
02. Delivery order.
03. Stock opname.
04. Receiving order.
05. Issue request material.
06. Monitoring material project.

FINANCE

Finance bertugas untuk melakukan pembayaran terhadap pembelian bahan yang telah dilakukan oleh bagian Purchasing. Finance juga melakukan pembayaran kepada Sub kontraktor terhadap order pekerjaan yang diajukan oleh bagian Purchasing, begitu juga dengan biaya-biaya lainnya yang diajukan oleh bagian-bagian lain. Finance juga melakukan control terhadap pembayaran proyek yang belum lunas (Piutang), dan juga memonitor cash flow perusahaan.

01. Advance.
02. Cash receipt.
03. Cash In / Out.
04. Bank statement.
05. Account payable.
06. Expense payment.
07. Account receivable.
08. Payment to supplier.

ACCOUNTING

Semua transaksi muaranya adalah accounting. Semua jurnal transaksi otomatis dibuat oleh sistem kecuali accrual jurnal.
Laporan keuangan yang bisa dilihat maupun dicetak adalah sebagai berikut :

01. Trial balance.
02. Journal listing.
03. Balance sheet.
04. General ledger.
05. Journal voucher.
06. Income statement by project and consolidation.

COMPATIBLE WITH

Windows 98 | 2000 | NT | XP | Vista | 7
All version 32 - 64 Bit

Size : 18 MB


UPDATE : SISKONTRA 2.6.2

Cara download via SkyDrive Click disini 

DOWNLOAD  Siskontra

DOWNLOAD  Cracked


0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

SEKILAS INFORMASI PENTING UNTUK ANDA

Mari ciptakan sosok Blogger Indonesia yang kreatif, inovatif, positif dan sportif dengan tidak melakukan copy paste artikel orang lain secara utuh tanpa mencantumkan sumber utama dari artikel tersebut.

Anantha88.blogspot.com memberikan kebebasan kepada siapapun tanpa terkecuali untuk melakukan Reposting artikel dari Blogsite ini dimanapun yang anda suka dengan catatan tetap mencantumkan sumber utama dari artikel dan tidak mengubah atau mengalihkan link download yang telah ditetapkan oleh Anantha88.blogspot.com


Anantha88.blogspot.com merupakan tempat untuk saling memberi dan bukan tempat hanya untuk memberi. Jika anda tidak menyukai Anantha88.blogspot.com, sebaiknya jangan berkomentar..!!! Tinggalkan segera Blogsite ini dan jangan pernah kembali lagi.Hemat energi dan fikiran anda jika berkomentar hanya untuk SPAM.

INFORMASI BLOGSITE

Anantha88.blogspot.com merupakan nama Generasi baru dari Arthumewu.blogspot com

Untuk informasi dan respon yang lebih cepat mengenai pertayaan content dan artikel, hubungi saya melalui info contact dibawah ini :


Ponsel : 0821-6858-9666 Hotline SMS or Call


Berbagai pertayaan yang sekiranya sudah terjawab dengan jelas pada postingan ataupun didalam paket download content, maka tidak akan saya respon...!!!

PROSES DOWNLOAD CONTENT

Blogsite ini menggunakan link download via Adf.ly. Jika disaat anda click link download muncul halaman Adf.ly, silahkan anda click tombol SKIP AD yang berada disudut kanan atas berwarna kuning untuk melanjutkan proses download content selanjutnya.


Sebelum anda bertanya mengenai content yang ter'password, pastikan anda telah membaca dengan baik isi keseluruhan artikel dari postingan yang anda lihat, download semua content melalui link yang telah diberikan dan baca lampiran yang ada didalam paket download content tersebut.

PENYAMPAIAN DONASI MELALUI PAYPAL

FOLLOW ANANTHA88 ON TWITTER

FOLLOW ANANTHA88 ON FACEBOOK

CHAT DENGAN YAHOO MESSENGER


GOOGLE MEMBER AREA

PROGRAM KEUANGAN PRIBADI DAN KELUARGA

PROGRAM PENGGAJIAN

PROGRAM AKUNTANSI

PROGRAM PENJUALAN TOKO DAN MINIMARKET

PROGRAM UNTUK USAHA GYMS DAN FITNESS

HOT...!!! DAYSMART ALL PRODUCTS